SEGERA SIMAK KABAR BAIK INI! PT Taspen Umumkan tentang PP Kenaikan Gaji Pensiunan 2024, Cek Selengkapnya DISINI

SEGERA SIMAK KABAR BAIK INI! PT Taspen Umumkan tentang PP Kenaikan Gaji Pensiunan 2024, Cek Selengkapnya DISINI

Selasa, 30 Januari 2024

cpnspppk.org - Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menantikan dengan penuh harap kenaikan gaji sebesar 12 persen pada tahun 2024. 


Namun, PT Taspen, yang bertanggung jawab sebagai penyalur dana pensiunan, memberikan klarifikasi bahwa pencairan gaji pensiunan PNS setelah naik 12 persen masih menunggu terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) dari pemerintah.


Presiden Joko Widodo telah menyetujui kenaikan gaji pensiunan PNS sebesar 12 persen untuk tahun 2024, menjadi yang terbesar dalam lima tahun terakhir.


Sebelumnya, pada tahun 2019, pensiunan PNS hanya mendapatkan kenaikan sebesar 5 persen. Meskipun keputusan kenaikan gaji telah diumumkan, PT Taspen belum dapat melakukan pencairan pada bulan Januari 2024.


Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa PP terkait kenaikan gaji pensiunan PNS masih dalam tahap penyusunan. PT Taspen memberikan informasi melalui akun Instagram resminya @taspen pada Jumat, 26 Januari 2024.


PT Taspen menyebutkan bahwa mereka masih menunggu terbitnya PP agar dapat menyesuaikan gaji pensiunan PNS sesuai dengan kenaikan 12 persen.


Diperkirakan, PP terkait kenaikan gaji pensiunan PNS baru akan diterbitkan pada bulan Februari atau pada bulan Maret tahun 2024. 


Oleh karena itu, pencairan gaji pensiunan PNS setelah naik 12 persen kemungkinan akan dilakukan pada bulan Maret atau Juni 2024, mengikuti pola pencairan yang biasanya dilakukan setiap tiga bulan sekali.


Meskipun masih membutuhkan kesabaran, PT Taspen berharap agar pensiunan PNS dapat memahami situasi ini. Pihak perusahaan juga berkomitmen untuk segera menyalurkan gaji pensiunan PNS sesuai dengan kenaikan 12 persen setelah PP resmi terbit.


"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami akan segera menindaklanjuti setelah PP terbit," ujar admin PT Taspen. Sebagai informasi tambahan, pensiunan PNS dapat terus memantau perkembangan melalui saluran resmi PT Taspen. 


 Dapatkan Berita Terupdate dan Terlengkap cpnspppk.org di Google News DISINI