AUTO SEJAHTERA! Dibayarkan di Luar Gaji Pokok! PPPK Guru 2024 Per Golongan Akan Terima 8 Tunjangan Ini dari Sri Mulyani, Ada THR Setara PNS

AUTO SEJAHTERA! Dibayarkan di Luar Gaji Pokok! PPPK Guru 2024 Per Golongan Akan Terima 8 Tunjangan Ini dari Sri Mulyani, Ada THR Setara PNS

Selasa, 30 Januari 2024

cpnspppk.org - Berikut ini rincian besaran 8 tunjangan PPPK guru 2024 yang dibagikan di luar gaji pokok per bulan dari Sri Mulyani.


Untuk kamu lulusan PPPK 2023 sangat diwajibkan mengetahui apa saja dan berapa tunjangan yang akan diterima PPPK guru 2024 selain gaji pokok setiap bulan.


Apalagi bagi Anda yang hingga ini masih bertanya-tanya kapan dan berapa besaran tunjangan PPPK guru 2024 selain gaji yang akan diterima per bulan.


Sebagai informasi bahwa PPPK dan PNS 2023 akan menerima SK serta akan bekerja mulai tahun 2024. Maka itu anggaran gaji pun sudah disiapkan oleh pihak Kementerian Keuangan.


Khusus untuk gaji PPPK dituangkan ke dalam PermenPAN RB Nomor 72 Tahun 2020 tentang Perubahan PermenPAN RB Nomor 2 Tahun 2019 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Guru, Dosen, Tenaga Kesehatan dan Penyuluh Pertanian.


Wah sungguh sangat menarik dan menggiurkan ya, tak heran banyak ASN menyebut tahun ini menjadi tahun kesejahteraan bagi para P3K.


Sejumlah tunjangan PPPK guru 2024 ini memiliki beragam jenis dan besaran yang berbeda-beda pula.


Kemudian rincian besaran dari bonus atau kompensasi ini pun sudah mengalami penyesuaian lho karena sesuai dengan bertambahnya gaji pokok yang berlaku per awal 2024.


Selain itu, dalam daftar 8 tunjangan PPPK guru 2024 ini pun ada THR per tahun dan juga sertifikasi.


Dengan adanya sejumlah tunjangan ini, diharapkan para ASN bisa meningkatkan kinerja setiap harinya sehingga semua bisa setara dengan apa yang pemerintah berikan.


Lantas apa saja dan berapakah besaran tunjangan untuk PPPK guru 2024 diluar gaji pokok dari Sri Mulyani ini? Yuk simak rinciannya.


Ini dia rincian 8 tunjangan PPPK Guru 2024 selain gaji pokok per bulan:


Bagi kamu PPPK guru, sebanyak 8 tunjangan ini akan diberikan diluar gaji pokok untuk setiap golongan.


Tunjangan Suami/Istri


Pertama ada tunjangan yang ditujukan kepada PPPK guru yang sudah menikah. Nominal tunjangan ini sekitar 10 persen dari gaji pokok.


Tunjangan Anak


Tunjangan juga diberikan untuk PPPK guru yang sudah punya anak dan batasan maksimal dua anak nominalnya sekitar 2 persen dari gaji pokok per anak.


Tunjangan Pangan


Untuk PPPK guru yang belum menikah, tunjangan ini diberikan sebesar 10 kg beras.


Sedangkan untuk yang sudah menikah dan berkeluarga, tunjangan beras sekitar 30 kg.


Jika tunjangan pangan ini dibagikan dalam bentuk uang maka sesuai dengan harga beras di provinsi masing-masing.


Tunjangan Hari Raya (THR)


Terakhir ada THR yang diberikan setiap tahun jelang perayaan Hari Besar Keagamaan seperti idul fitri, nominalnya 1 kali gaji pokok serta 50 persen tunjangan.


Hitungan tunjangan ini mulai dari tunjangan kinerja, tunjangan keluarga, serta tunjangan jabatan.


Tunjangan Jabatan Fungsional


Sesuai Perpres Nomor 72 Tahun 2013, besaran tunjangan PPPK guru ini sekitar Rp500.000 hingga Rp1.000.000 sesuai jenjang jabatan.


Tunjangan Pengajar Papua


Lalu ada khusus guru yang mengabdi di Papua dan Papua Barat yang nominalnya sesuai tingkat biaya hidup di wilayah terkait.


Tunjangan Sertifikasi


Lalu ada gaji guru PPPK yang telah sertifikasi berbeda tergantung pada jenis sertifikasi yang dimilikinya.


Syaratnya yakni lulus Program Pendidikan Guru (PPG), mempunyai satu atau lebih sertifikat pendidik (Serdik), dan memenuhi beban kerja yang sudah ditetapkan.


Jenis sertifikasi yang dimiliki oleh guru akan mempengaruhi tingkat tunjangan serta pengakuan profesi yang diterima oleh guru terkait.


Tunjangan 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar)


Guru yang mengajar di 3T ini ada diberi tunjangan yang sesuai dengan tingkat biaya hidup di daerah tempat dinas.


Nah semua tunjangan diatas diberikan kepada para PPPK guru 2024 diluar pencairan gaji pokok per bulan.


Demikian informasi terkait rincian besaran 8 tunjangan PPPK guru 2024 diluar pembayaran gaji pokok per bulan untuk semua golongan. Semoga bermanfaat.


 Dapatkan Berita Terupdate dan Terlengkap cpnspppk.org di Google News DISINI